Followers

Wednesday 20 April 2011

Cara Membuat Backlink

pembuatan back link merupakan salah satu faktor penting yang menentukan proses SEO yang anda lakukan itu berhasil atau tidak. optimisasi SEO yang dapat dibilang berhasil terdiri dari link-link kuat yang terhubung dengan situs kita. pembuatan link yang kuat merupakan suatu tantangan tersendiri dari optimisasi SEO yang anda lakukan. tanpa adanya link ke situs kita, maka sangat sulit untuk situs kita agar dapat muncul di halaman pertama google sesuai dengan kata kunci yang kita bidik.

terdapat beberapa cara untuk membuat back link yang baik sehingga situs kita dapat masuk halaman pertama google:

1. tulislah content yang menarik atau artikel yang menarik dan unik di situs kita sehingga dapat menarik para pengunjung untuk terus membaca artikel yang kita buat.dengan hanya membuat sebuah artikel yang menarik saja belum cukup untuk membuat artikel kita dikenal oleh para pengguna internet. hal ini dapat diatasi dengan mengirimkan artikel yang kita tulis ke situs-situs sosial seperti facebook atau twitter agar artikel kita dapat dikenal oleh orang yang membutuhkan  informasi sesuai dengan isi dari artikel yang kita tulis.

2. article marketing merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk membangun back link situs kita. dengan membuat sebuah artikel dengan menyertakan alamat website kita kemudian di submit ke berbagai situs di internet, kita dapat membangun backlink dengan cepat. selain itu article marketing dapat membuat situs kita dialiri oleh pengunjung yang datang dari situs orang lain yang sudah memiliki banyak traffic, sehingga dapat membuat situs kita terkenal oleh para pengguna internet.

3. forum marketing dan group diskusi. bergabunglah dengan forum-forum diskusi dan kemudian berikan tanggapan yang sesuai dengan hal yang didiskusikan. dengan bergabung di forum diskusi kita dapat membuat suatu kepercayaan antarra para pengguna forum diskusi. tidak jarang suatu forum diskusi memberikan sebuah fasilitas agar para pengguna forum dapat memberikan alamat-alamat situs yang dimilikinya agar mendapatkan back link. hal ini merupakan salah satu cara yang baik untuk memulai pembangunan back link untuk situs kita, apalagi bila situs kita berumur kurang dari 1 bulan. namun para pengguna forum sangant tidak mentolerir suatu posting yang berisikan spam, sehingga sebelum melakukan posting ke suatu forum, usahakan agar kalimat yang digunakan tidak menggangu pihak-pihak tertentu.

4. menukarkan link dengan webmaster yang lain. tukarkan link atau alamat situs kita ke pemilik website yang isinya masih sejenis atau masih dalam satu kategori dengan isi dari situs yang kita punya. kirimkan sebuah email ke pemilik situs tersebut agar kita dapat bertukar link dengan situs mereka. dengan bertukar link dengan situs yang memiliki sebuah content atau isi yang sejenis dan sekategori dangan situs yang ita punya, diharapkan situs kita dapat memiliki page rank yang lebih tinggi.

5. submit artikel ke website directory. terdapat benyak sekali situs-situs yang menawarkan jasa SEO kepada para pelanggan. jasa SEO ini biasanya membutuhkan dana yang dapat dikategorikan lumayan besar. namun ada juga jasa SEO yang gratis untuk para pemilik situs. biasanya jasa SEO yang berbayar kualitasnya lebih baikdaripada jasa SEO yang gratisan,namun tidak menutup kemungkinan jasa SEO yang gratisan itu tidak berkualitas. di internet kita dapat mencari jasa SEO yang gratis yang memiliki kualitas yang tergolong baik, namun dibutuhkan waktuuntuk mencari jasa-jasa tersebut.

itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk membangun back link untuk situs yang kita buat. pembuatan link pada situs kita sifatnya terus-menerus. untuk melihat hasil dari back link yang telah dibuat , dibutuhkan suatu konsistensi dan kerja keras. pembuatan back link tidak boleh dilakukan dalam satu waktu karena proses pembuatan back link akan terus berlangsung selama situs kita masih aktif dan selama anda ingin situs anda muncul pada halaman pertama google. demikian beberapa tips yang dapat digunakan untuk mmbangun back link, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

0 comments:

About Me

My Photo
Zigs Zizo
i'am just a normal person
View my complete profile