Followers

Thursday 21 April 2011

Hal-hal Penting Dalam Membuat Website

Apakah anda memiliki sebuah website baru? dan sekarang Anda telah siap untuk membuat website anda online? Tidak ada waktu yang lebih baik untuk berpikir tentang optimasi search engine daripada sebelum meluncurkan situs baru. Dengan memberikan pertimbangan untuk faktor optimasi on-page, Anda dapat meningkatkan kemungkinan untuk mencapai hasil teratas pencarian google.

Untuk mempersiapkan situs Anda agar dapat terindex dengan mudah oleh google, pastikan untuk mengikuti panduan ini secara benar:

1. Desain situs Anda sebaiknya dalam format html atau sejenisnya yang meminimalkan penggunaan java script dan flash. Semakin kompleks Anda membuat kode Anda, semakin sulit bagi search engine spiders untuk membaca konten Anda dan menentukan Google page rank yang tepat untuk halaman web Anda.

2. Pastikan bahwa meta tag dikodekan dengan benar dan termasuk dalam tag Robots.txt. Banyak orang menyepelekan pentingnya meta tag. Meskipun meta tag sendiri tidak akan secara drastis mengubah peringkat situs anda di google, meta tag memberikan penjelasan mengenai apa isi dari situs anda kepada para pengunjung yang terdapat pada hasil pencarian oleh google. Jika meta tag anda menarik dan unik bagi para pengunjung, maka semakin besar kemungkinan pengguna internet yang mengklik situs anda, namun jika anda tidak meniuliskan meta tag, maka kemungkinan besar orang menganggap bahwa situs yang anda buat berupa situs spam.

3. gunakan huruf yang berbeda pada content yang penting atau patut untuk diperhatikan oleh para pengunjung situs anda. usahakan dalam stiap konten yang anda buat terdapat satu hal penting yang patut untuk diperhatikan oleh para pengunjung.  

Selain memastikan bahwa Anda telah membuat situs website Anda mudah untuk diakses dan mensajikan teks yang telah dioptimalkan, Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan faktor-faktor lain yang dapat membantu upaya SEO. Jadi sering, web designer terjebak  pada faktor-faktor on-page, dan mereka mengabaikan persyaratan untuk mendirikan sebuah website yang dapat mendukung inisiatif jangka panjang anda.

Secara khusus, pertimbangkan juga untuk menambahkan halaman yang dapat ditambahkan sewaktu-waktu dan mendukung pembuatan link dan aksesibilitas untuk spider search engine. Pastikan untuk menyertakan:

1. Sebuah sitemap html dan xml sitemap. Termasuk juga sitemap situs Anda yang dapat memudahkan search engine untuk mengakses semua halaman situs Web Anda dan mengindeks situs Anda sesuai dengan isi dari situs. sitemap Anda harus dalam bentuk html maupun xml. Meskipun pengguna tidak akan mengakses sitemap xml, search engine spider menggunakan versi ini untuk menjelajahi isi dari website anda.

2. Sertakan halaman mitra. biasa disebut dengan halaman link, halaman mitra sangat penting untuk membuat hubungan timbal balik dalam situs. Strategi ini tidak sekuat mengembangkan hubungan satu arah, tapi sampai situs Anda telah diberikan page rank oleh google, link satu arah sangat sulit untuk didapatkan. Jadi, mulailah program tukar link anda dengan halaman mitra yang memungkinkan Anda memperoleh page rank dari  google sehingga situs anda dapat diindeks oleh google.

3. submit halaman yang berisikan content yang unuk. Salah satu teknik seo paling yang paling ampuh adalah penambahan konten baru yang unik. Buatlah kemudahan bagi pengguna Anda untuk menambahkan atau mengirimkan konten ke situs Web Anda. Ketika mesin pencari melihat konten baru, google akan merasa senang. Jangan meremehkan betapa pentingnya untuk membuat situs anda tampak sederhana untuk browser dalam menambahkan atau mengirimkan konten.

Ketika berfokus pada search engine optimization, terutama pada sebuah website baru, ikuti hal-hal dasar seperti dijelaskan di atas. Ada sejumlah faktor lain yang perlu dipertimbangkan juga. Namun, Anda selalu harus mulai dengan dasar yang kuat - sebuah desain situs yang memenuhi standar dasar SEO.

0 comments:

About Me

My Photo
Zigs Zizo
i'am just a normal person
View my complete profile