Followers

Thursday 21 April 2011

Strategi SEO

apakah nama domain berpengaruh dalam SEO? dan bagaimana cara memilih domain yang benar?...

1. google tidak akan memberikan nilai tambah terhadap nama domain yang mirip dengan keyword. keyword yang terdapat pada domain yang mirip dengan kata kunci yang diketikan oleh para pengguna internet hanya akan dicetak tebal oleh google. hal ini tidak berpengaruh terhadap ranking di search engine.
2. yahoo hanya memberikan sedikit nilai tambah terhadap keyword yang terdapat di nama domain.
3. MSN banyak memberikan nilai tambah terhadap keeyword yang terdapat di nama domain
4. lebih baik menggunakan tanda hubung daripada menggunakan garis bawah pada nama domain. tanda hubung memberikan kesan keyword yang terpisah oleh search engine sedangkan tanda garis bawah memberikan kesan bahwa nama domain yang digunakan terdiri dari satu keyword.
5. google mengumumkan bahwa tanda hubung ataupun tanda  garis bawah tidak dibedakan sama sekali, namun yahoo dan MSN membedakan kedua tanda ini.

cara untukmembangun backlink( internal link):

1. submit website anda di direktori yang berhubungan dengan kategori. disarankan untuk menggunakan directory dimana directory tersebut tidak membutuhkan backlink dari website anda.
2. submit artikel dalam artikel directory atau menggunakan SEO software.
3. jangan lupa untuk menyertakan anchor text dalam artikel yang telah dibuat(anchor text adalah text yang berisikan hyperlink ke situs kita)
4. gunakan forum dan komunitas untuk mempromosikan situs yang anda buat.
5. jangan menaruh link ke sebuah website dimana website tersebut memiliki page rank yang lebih rendah dari page rank situs anda.
6. cek back link yang terdapat di situs anda secara berkala. hal ini bertujuan untuk menghindari terdapatnya sebuah back link yang rusak yang dapat merusak page rank dari situs anda.

cara untuk mengoptimasi blog:

1. cari beberapa pengelola website yang bersedia untuk menukar link dengan situs anda.
2. buat beberapa subject tentang berita-berita hangat yang terjadi saat itu dengan memberikan beberapa pendapat tentang berita hangat yang sedang terjadi. dengan memberikan pendapat, akan memberikan dampak situs lain akan membuat link ke situs anda.
3. buatlah judul artikel yang unik dan mudah untuk dicari oleh orang. dengan demikian semakin mudah untuk search engine untuk menemukan situs anda.
4. search engine tidak menghiraukan suatu blig yang kontennya hanya terdiri kurang dari 250 kata. jadi usahakan membuat suatu artikel yang terdiri dari 250 kata lebih.
5. buatlah sebuah meta tag yang terdiri dari deskripsi tentang isi dari situs anda dan keyword yang masih berhubungan dengan isi dari situs yang anda buat. search engine menggunakan meta tag untuk menemukan blog dan website yang anda buat.
6. gunakan sebuah headline dalam situs anda. search engine memberikan nilai yang lebih terhadap situs yang memiliki headline, sehingga hal ini patut untuk diperhatikan ketika anda ingin meningkatkan page rank situs anda.

Apakah tidak bermasalah jika SEO menggunakan situs Flash?

1. Baru-baru ini Google telah mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan algoritma baru untuk mengindeks konten teks dalam file Flash dari segala jenis, dari menu Flash, tombol dan spanduk, untuk website Flash mandiri. Baru-baru ini, mereka telah meningkatkan kinerja algoritma pengindeksan Flash dengan mengintegrasikan teknologi Adobe Flash Player. Namun, teknologi ini belum seefektif crawler html dan masih lebih baik jika anda mengikuti aturan di bawah ini.
2. Gunakan Flash seefektif mungkin: yaitu dengan menambah beberapa banner di situs, beberapa teks animasi pendek, dll
3. Google dapat "membaca", walaupun tidak sangat efektif, teks dan isi dari file flash.
4. mesin pencari lain tidak bisa melakukannya.
5. Hindari menggunakan Flash untuk menampilkan konten.
6. Google, Yahoo dan Microsoft tidak dapat "membaca" links dalam file Flash. jangan Pernah membangun sebuah situs dengan navigasi Flash-saja. Anda setidaknya harus membuat navigasi html yang paralel (TIDAK dalam javascript).
7. Ingat bahwa robot TIDAK menjalankan javascript dan tidak bisa "melihat" apakah grafik berasal dari flash atau gambar. Jika Anda ingin situs Anda mudah dan efektif diindeks oleh robot dan crawler(laba-laba pencari):
-Pastikan bahwa semua konten yang ada di teks lengkap. Tentu saja hal ini mencegah Anda untuk menggunakan font mewah, dan mungkin terlihat kurang bagus, namun dengan mendapatkan halaman tersebut diindeks Anda memberikan para pengguna internet kesempatan untuk menemukan halaman Anda.
-Jika Anda menggunakan navigasi mewah (Flash, javascript, atau peta gambar), pastikan untuk dimasukkan ke dalam navigasi-paralel dalam bentuk beberapa kode html.
-Anda juga dapat mempertimbangkan untuk membangun sebuah peta html dari semua halaman Anda, di mana pengunjung, serta mesin pencari, akan dapat melihat link ke semua halaman Anda dengan deskripsi satu paragraf setiap halaman.
-Teks kode html pada masing-masing dan setiap halaman harus memiliki setidaknya link ke halaman utama dan ke halaman peta.

Bagaimana cara menghindari hukuman dari Google ke situs atau blog Anda?

1. Google dapat menghukum situs Web yang memiliki:

-Struktur link yang buruk;
-teks Tersembunyi;
-Font Kecil;
-link berbayar(membayar link ke pemilik link untuk dipasang ke situs kita);
-konten Duplikat atau tiruan;
-Pertukaran link yang berlebihan;
-Backlink dari situs perjudian, dewasa dan situs obat terlarang.

2. Bagaimana Anda tahu jika Google "menghukum" situs Anda atau tidak?

-dengan Menggunakan Google Webmaster Tools. Jika situs Anda telah dilarang, Anda akan melihat link "resubmit your site".


3. Apa yang harus dilakukan jika Google "menghukum" situs Anda?

-Pertama-tama, menghilangkan semua kemungkinan penyebab hukuman (lihat # 1).
-Kirim sebuah penjelasan ke Google dan jelaskan hal-hal yang telahanda ubah dalam situs anda.
-Jangan mencoba untuk memberikan alasan yang tidak masuk akal tentang bagaimana hal ini dapat terjadi.
-Hapus semua link untuk setiap situs yang tidak terkait dengan konten Anda.
-Kirimkan situs Anda ke direktori yang berkualitas yang tidak memerlukan link balik.

0 comments:

About Me

My Photo
Zigs Zizo
i'am just a normal person
View my complete profile